Profil


Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung mendirikan CT ARSA Foundation dengan visi memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas serta optimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu. 


Yayasan ini pertama kali memulai langkahnya dengan mendirikan Rumah Anak Madani di Deli Serdang untuk membantu anak-anak korban tsunami Aceh pada tahun 2005. Rumah ini merupakan cikal bakal dari SMA Unggulan CT ARSA Foundation di Medan yang kemudian diresmikan pada 2010. 


Dipimpin oleh Anita Ratnasari Tanjung, yayasan ini kemudian mengembangkan program pendidikannya ke ranah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), juga menjalankan beberapa mobile activity, yaitu Mobil Sehat untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan umum, penyuluhan lingkungan hidup dan bahaya narkoba secara gratis. Mobil Pintar, yang bertujuan agar anak-anak Indonesia cinta akan membaca buku.

Mobil Iqro yang mengajarkan ilmu agama dan Al Quran, agar anak-anak lebih dekat dan paham terhadap agama Islam. Setiap memasuki waktu solat, mobil Iqro akan mengumandangkan adzan untuk mengajak anak-anak solat berjamaah dengan didampingi pembimbing. Mobil Multimedia yang mengenalkan anak-anak pada penggunaan teknologi. Mobil-mobil ini akan menjangkau berbagai daerah terpencil yang membutuhkan sarana mobil CT ARSA Foundation. 


CT ARSA Foundation turut aktif dalam menjalin kemitraan dengan Yayasan Mitra Netra, membimbing dan meningkatkan kualitas juga partisipasi tuna netra dalam pendidikan dan pekerjaan. Disamping itu, CT ARSA Foundation juga mendirikan Butik ARSA melalui penyelenggaraan pelatihan ketrampilan praktis bagi masyarakat tidak mampu guna meningkatkan taraf hidup para pengrajin serta melestarikan budaya bangsa. 

100% keuntungan Butik ARSA akan dikembalikan kepada pengrajin.


Di bawah ini adalah daerah jangkauan program CT ARSA Foundation di Indonesia hingga saat ini :



SHARE ON SOCIAL MEDIA :